erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

belajar di KIFA

Tinggalkan komentar

Alhamdulillah ini Senin kedua belajar nihogo di KIFA (Kodaira International Friendship Association). Dua bulan setelah stay di sini baru bisa gabung di situ deh, padahal ibu-ibu lain uda pada duluan belajar disono. hehehe kurang gaul banget ya akuu. Itu taunya juga dari mahasiswa Tsuda daigaku (mereka volunter kayaknya yaa…) yang nawarin door to door di dorm kalo ada opening pendaftaran kursus. Sebelumnya uda tau siy cuma pikir pikir pengen cari kegiatan lain selain belajar Nihongo. Mentang-mentang pernah kuliah bahasa Jepang trus tambah alesan males belajar  dari awal lagi  (dasarrr..). Berhubung pengen gaul jadi coba daftar deh, staff di kampus suami juga menyarankan ikutan di KIFA aja buat tempat nongkrong (nah lho…)

Dari info yang diberikan mahasiswa tadi jadi tau seperti apa kegiatan belajar disana. Awalnya siy diajak kumpul untuk sharing tapi pas ga bisa datang, jadi aku imel aja CP nya untuk tanya – tanya, alhamdulillah ditanggapi dengan baik hingga resmi terdaftar . Untungnya kalo belajar disana : lokasinya deket dengan dormitory, ada penitipan anak , dan belajar sesuai level Nihongonya. Baru tau juga kalo belajarnya per kelompok gitu 1 sensei ngajar 1-3 murid  pokoke suasana santai deh. Bisa ketemu banyak orang dari berbagai negara pula.

Waktu dapat email balasan langsung dikasih info schedule hari apa aja yang bisa kita pilih, waktu itu pilihannya senin, jumat dan sabtu. trus info biaya yaitu 300 Yen per pertemuan (pertemuan pertama gratis). Aku pilih senin aja jam 10- 12 siang karena akhir pekan suka sok sibuk🙂 .. next email dikasih form pendaftaran kursus & pendaftaran penitipan anak. Langsung isi & kirim juga via email.

Senin pertama diajak janjian ma Tsuda daigakusei untuk sama-sama pergi ke lokasinya. Waktu itu ada barengan siswa baru dari dorm juga, dari vietnam tapi lupa namnya . Kita sampe ditungguin en diantar gitu bahkan waktu pulang juga akan diantar kalo kita ga nolak ..baik banget yaaa…padahal tempatnya deket. mereka juga nemenin registrasi hingga kelas dimulai.

Nah yang bikin galau ( ikutan basa gaul niy) hari pertama ini, Fahmi juga pertama kalinya bakal diasuh  orang. setelah registrasi dan mendapat pengasuh (rata-rata uda obaachan yg volunter jadi pengasuh) awalnya saya antar ke lantai satu tempat bermain anak sama- sama mbahnya (tempat belajar di lantai 3) dan pamitan disana klo uminya mau belajar, Alhamdulillah mau meski keliatan terpaksa. Agak lega sambil tetep kuatir lanjut deh ke ke meja belajar. Jadi ku ga tau apa yang terjadi di tempat penitipan (Hoiku) Kali ini dapat kelompok belajar dari korea dan Cina (yang ini blasteran Cina Jepang ) jadi pada mahir nihongo dan kanjinya deh, bersyukur banget ya dulu pernah kuliah Nihongo :p jadi aku ga kagok kagok banged gituu..Nah pas pelajaran hampir finish, fahmi diantar mbahnya sambil nangis. Ceritanya sih dia ga cucok sama temennya yang lebih aktif dan rame. Fahmi kan sukanya tenang en main sendiri gitu.  Siembah alias obaachan (baru tau tadi namanya Yonehara san) tetep nyemangatin…daijoubu..karena masih pertama nangis mah wajara, ntar juga terbiasa..

Daan.. hari ini Alhamdulillah fahmi pinter ga nangis waktu dititipin meski aku juga penasaran ngapain aja sih disana. Kalo mbahnya cerita pasti yang baik baik aja, dan bilang maaf karena tadi Fahmi ngomomg banyak tapi ga ngerti…bagitu diantar ke lantai 3 fahmi ceria dan nyerbu cemilan yang disiapin buat break usai pelajaran…Baru terasa deh senengnya bisa nge charge ilmu bahasa jepang yang uda pada luntur dan lagi bisa ajak Fahmi belajar sosialisasi.

Moga belajarnya lanjut dan bermanfaat…aamiin

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s