erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Sight Seeing ke Kawaguchiko-Melihat Gunung Fuji

Tinggalkan komentar

河口湖周遊(しゅうゆう).富士山の景色を楽しみに

Di sela  kesibukan agenda akhir tahun 2012 Alhamdulillah bisa menikmati liburan juga. 25 Desember kemarin terlaksana sudah menikmati Gunung Fuji  dilihat dari Kawaguchiko (Danau Kawaguchi). Di sini ga ada liburan Natal jadi tetep aja ramai di densha.  Padahal uda Fuyu Yasumi juga, eniwei orang kerja ga pake Fuyu Yasumi kayak anak sekolah kaliiii…paling libur tahun baru nyebutnya heheheh..

Kita pergi berenam : 2 teman dari Yamaguchi (Teh Lia & Pak Hapid) , Jeng Farida , Fahmi kun & Umi+abi.  Setelah cari-cari info & rute di Hyperdia.com+googling beranjaklah kami dari Hitotsubashigakuen ke Kokubunji. Lupa pisan mau titip koper teh Lia& Pak Hapid di locker eki, jadi kebawa deh sampe Ootsuki. Keliatan banget deh travelernya😀 . Mereka dari Yamaguchi uda pake tiket  JR khusus (JR Pass/ seishun 18 kippu bisa untuk 5 hari atau untuk 5 orang dalam 1 hari.) jadi kalo naik JR ga perlu nge-touch pake Pasmo ato beli tiket.

Dari Kokubunji kami  naik JR Chuo Line Rapid sampai Takao. Kurang lebih 30 menit, trus transfer  dengan kereta Chuo juga sampai Otsuki  kurang  lebih 40 menit. Dari Otsuki banyak sekali menembus gunung alias lewat terowongan. Dengan durasi naik kereta yang lama Fahmi mulai boring hehehe puas deh naik densha. Biayanya..cring cring …950 Yen desu (mulai deh perhitungan, jarang keluar jauh soalnya😀 )

Abis tu lanjut dengan kereta khusus ke Kawaguchiko yaitu Fujikyu. Kita  naik yang spesial rapid yang lebih mahal 300 Yen jadi total perjalanan yang kami tempuh untuk 30 menit lumayan juga cring…cring…1410 Yen. J. Oya, Sebelumnya, di Ootsuki  Eki  kita tanya petugas stasiun arah ke Fujiten (tempat main ski) karena ada saudara teh Lia yang main disana dan rencana ketemuan. Bisa juga dengan Fujikyu turun di kawaguchiko tapi ternyata transport umum ke Fujiten ga ada (adanya taksi siii) so dicancel aja yanga penting kita nyampe ke Kawaguchiko . Setelah nitipin koper & mampir toire kereta datang daaaan…shuppatsu!!!. keretanya bagus emang, lebih luas dan kita bisa menikmati pemandangan gunung Fuji dari kereta, pindah – pindah kadang sebelah kiri kadang sebelah kanan  dan ada’ pramugarinya’ lho. Efisien deh tugasnya ngecek tiket sambil dorong rak makanan/souvenir + information center (karena kita tanya-tanyain :p)

Gunung Fuji difoto dari kereta. Rumah keliahatan kecil, Begitu juga manusia pastilah tiada apa-apa berhadapan dengan kuasa Allah

Gunung Fuji difoto dari kereta. Rumah keliahatan kecil, Begitu juga manusia pastilah tiada apa-apa berhadapan dengan kuasa Allah.

Sampai di kawaguchiko eki, kami bingung lagi nentuin tujuan utama & transportnya. Bener-bener dadakan ya. Soalnya searching sebelumnya Cuma sampai Kawwaguchi ko doang. Liat-liat papan informasi, papan peta, telpon temen & nodong diriku yang bisa dikit dikit bahasa Jepang  untuk tanya petugas (bingung nanya apa karen tujuan ga jelas). Akhirnya pertanyaan yang muncul adalah:

  1. Bisakah kami naik Kaba basu ーかば バスー dari eki? (bis amphibi yang bisa masuk air). Jawaban : ga bisa karena adanya Sabtu Minggu aja. (waktu itu hari Selasa)
  2. Naik Bis ke Kawaguchiko berapa yen? Ditanya balik : berapa kali turunkah, kalo sekali jalan arah kawaguchiko 1000 yen per orang dan bisa turun-naik di spot tertentu. (Pake Open tiket ya istilahnya).

Oke kita ambil yang arah kawaguchiko , lalu dipersilahkan ambil brosur berisi map & jadwal bis. Baru nyadar disitu ada brosur  berisi info yang dari tadi dibingungkan.

Selanjutnya menunggu bis datang sambil lihat map yang ada di depan eki.  Kalo di brosur  gambar bisnya seperti bis sekolah yang warna kuning. Pas datang ternyata bisnya biasa seperti bis pada umumnya.  Rupanya ada 2 bis dan dari awal sampai akhir kita naik turun bis, kok ya dapat itu lagi bisnya. Belum lagi ada salah turun dan barang hampir ketinggalan jadi harus panggil pak supir biar ga keburu pergi. Jadi hapal kali pak supir dengan muka – muka kami ya.

scenery dari  Yurasen ropeway Iriguchi

scenery dari Yuransen ropeway Iriguchi

Waktu menunjukkan pukul 14.00 –an ketika di bis dan kami belum Ishoma (istirahat sholat makan) jadi  memutuskan turun di basutei  ke -10 (Yuransen ropeway iriguchi-遊覧船ロープウエイ ). Disana bisa naik kapal.  Alhamdulillah ada taman dengan bangku dan meja jadi bisa buat tempat makan dan sholat.  Sekalian ke toilet dan Lawson yang letaknya dekat dengan Halte / basutei no 9 (Funatsu Hama onsengai-船津浜温泉街). Kami makan sambil menggigil karena banyak angin waktu itu. Brrr…kasihan fahmi , alhamdulillah saat dia uda aktif bergerak uda ga inget tu kalo dingin. Abis jeprat jepret balik lagi ke basutei ngecek jadwal Alhamdulillah pas ada bis mau datang. Rupanya bisnya telat 5 menit jadi tertolonglah kami. Kami lanjut ke basutei terakhir yang kira – kira view mount Fujinya bagus. Subhanallah ternyata memang bagus view di kawaguchi Shizen seikatsu-kan-河口湖自然生活館ー pada musim dingin ini. Sayang Lavender belum saatnya mekar. Kami puas puasin jeprat jepret sampe gelap sambil nunggu bis terakhir menjemput. Ada wisatawan Indonesia juga tapi kami Cuma melempar senyum…tuinggg (bunyi lemparannya gimana yaaaa???) . Alhamdulillah bisa menikmati indahnya ciptaan Allah, merasakan gunung , danau dan apa dalamnya juga berdzikir padaNYA.

Waktu Pulang kami naik kereta yang biasa menuju Ootsuki jadi makan waktu lebih lama sekitar 1jam. Di perjalanan kami bertemu keluarga dari Indonesia yang lain. Sempet ngobrol juga, salah satu anaknya baru lulus SMA danmu lanjut kuliah disini , keren ya….. sebelum Shinjuku eki  Kami berpisah dengan teh Lia dan suami karena mau langsung balik ke yamaguchi. Padahal masih pengen ngajak nginep & main ski bersama🙂. Yah itulah anugerah kesempatan yang diberikan Allah untuk silaturrahim dan rekreasi bersama , semoga membawa berkah subhanallah walhamdulillah.

DSC_2610

Gunung Fuji dari danau Kawaguchi dengan hamparan tanaman Lavender

fujisan dari Kawaguchiko

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s