erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Catering Dadakan

1 Komentar

Hampir lupa diabadikan karena kejar setoran, alhamdulillah kejepret juga🙂

Ahad kemarin jadwalnya kajian rutin di masjid Assalam Okachimachi. Perdana di awal tahun setelah liburan. Acara dari jam 9.30-Dhuhur (sekitar jam 12.00) Biasanya ada lunch gratis dengan menu kari. Tinggal pesan sehari sebelumnya ke petugas masjid yang berasal dari Srilanka. Nah untuk sementara brother yang biasa masak pulang kampung, jadi suami yang biasa mesen harus cari orang untuk masak. Gampang aja deh bilangin saya : berani terima tantangan??? Dengan beberapa alasan akhirnya bismillah terima deh tugas siapin bento untuk 40 orang. Selain bisa belajar juga dapat honor heheheh. Alhamdulillah ladang amal & rejeki. Eniwei harus beli food processor biar ga gempor nguleg nih.

Mulai memilih menu apa yang mau disajikan dan finally memutuskan main menu adalah Sambel goreng ati + sate ayam. Hari jumat mulai nyicil kerjaan paginya  belanja bahan-bahan, kotak bento, sendok & tisu. Bagi tugas dengan suami yang sekalian ke kampus dan sholat jumat bisa mampir ke toko halal di Shinokubo. Jadi kebagian beli daging & sayurnya karena disana memang lebih murah. Super thanks buat husband yang pulang malam dengan belanjaan yang berat. Saya dan fahmi muter- muter di toko terdekat aja sambil survey ke toko barang bekas. Alhamdulillah liat ada food processor tapi lum yakin jadi ga langsung beli. Malamnya mulai potong-potong kentang-wortel, ati rebus & daging ayamnya + nusukin jadi sate. Belum pernah masak dalam porsi besar, jadi siapin bahannya dibanyakin deh :
Kentang 3 bungkus (isi kurleb @ 7)
Wortel 3 batang gede gede
Ati ayam 2 kotak  (kurleb 1 kg)
Ayam 2,5 kg
santan 2kotak (400ml)
kubis untuk lalap 1/2 potong
telur puyuh rebus beli dipasin 40 karena kecomot buat icip kahirnya ditambah yang kalengan hehehe
(ternyata lebihnya banyak juga bisa untuk 50 orang jadi sisanya bisa dibagi ke teman pengajian lain)

Lanjut, besoknya  hari Sabtu  Suami ada acara di luar kota sampai malam jadi lanjutin sendiri dulu. Sudah mepet, urgent butuh food processor akhirnya meluncur lagi ke toko barang bekas dekat dorm. Alhamdulillah bermanfaat & ga mengecewakan hasilnya (harganya aja yang agak ga bisa diterima :p ). Kali ini bagi tugas lagi suami jadi tukang sate ,saya yang tukang sambel goreng sekalian alusin bumbu-bumbu. Kalau suami datang tinggal memanggang sate. Kasian baru datang langsung bertugas di dapur ampe malam saya yang duluan teler setelah masak nasi di 2 magic com. Paginya tinggal masukin ke kotak bento. Harus 4 kali masak nasi karena magic com nya kecil. Selesai jam 9 pagi dibawa suami & satu teman yang diminta bantu. Alhamdulillah Finish tugasnya shujin okagede, semoga puas jamaahnya. Sayang ga bisa ikut kajian Kimochi karena ada acara di tempat lain dan ternyata jamaah ibu ibu pada sepi huhuhuhu.

Insya Allah semua ada hikmah, semoga makin baik & pengalaman kalo ada tugas baru lagi🙂

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

One thought on “Catering Dadakan

  1. Ping-balik: Catering Dadakan #2 | erakhma's notes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s