erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Berangkat Ski -part 2-

Tinggalkan komentar

Lanjutan cerita tentang Ski. Kali ini perihal pemesanan dan keberangkatan ke lokasi. Awalnya tentu browsing ria di inet dan yang jadi PJ ya suami hehehehe. Terakhir nemu tokyotravelpal.com. Buanyak disitu paket wisata yang ditawarkan. Kami Pilih yang murah dan agak dekat yaitu Saku PARADA ski di Nagano ( Dari Tokyo sekitar 2,5 jam dengan bis). Ada daftar harga juga di web tersebut untuk 3 bulan ke depan, jadi bisa membandingkan mana yang sesuai budget. Kami pilih yang bulan Januari karena lebih awal dan paling murah  hehehe. Biaya sekitar  4500 ¥ , masuk Februari biaya menjadi  sekitar 5000-an dan bulan Maret kembali turun ke 4000-an. Itu  tadi termasuk bis dan alat ski. Setelah registrasi online by my husbad (lagi..) ada petugas yang konfirmasi by email & bisa kontak by phone kalo butuh info.  waktu itu registrasi rombongan ada 7 orang : mas Riza yang lagi dikunjungi keluarga : mbak Eka & Ragah, mb Dewi , Aku & suami + Fahmi. Setelah tanya-tanya ke mas operator ternyata booking sudah harus dibayar minimal 3 hari sebelum hari H. Karena uda mepet jadi alternatif yang memungkinkan pakai kartu kredit (pinjem mas Riza :p ). Kami pilih tanggal 1 januari pas tahun baru (hari Selasa) dan 3 hari kerja sebelumnya yaitu hari Jumat tanggal  28 Des pas banget abis registrasi waktu itu. Alhamdulillah ada kemudahan.

Hari H kami berangkat pukul 05.30 pagi dari dorm. Kami harus kumpul di pool Bis wisata di Ikebukuro pukul 07.000. Oya ada 2 terminal pemberangkatan, di Shinjuku dan Ikebukuro. Kami pilih ikebukuro karena lebih siang berangkatnya yaitu pukul 07.30. Di sana sudah banyak bis berkumpul, setelah registrasi ulang di loket, baru kita tahu masuk bis yang mana. Salut deh jadwalnya on time sangat🙂. pak sopirnya udah eyang – eyang, always ngecek jumlah penumpang sebelum berangkat. ya iyalah full responsibility itu.  Perjalanan 2,5 jam puas buat tidur karena bangunnya uput uput  dan untuk menghimpun energi .Waktu berangkat ini ada istirahat sekitar 15 menit di suatu tempat (ga perhatiin dimana) yang jelas semua bis berhenti di situ. Alhamdulillah tiba dengan selamat. Turun dari bis langsung brrrr takjub liat es dan salju untuk pertama kali meski masih dikit.

Di lokasi kita registrasi lagi di loket dapat tiket lift, isi formulir peminjaman alat ski & masuk ke ruang peminjaman. Agak lama disini karena susah ternyata pasang sepatunya. Untuk baju karena harus pake celana jadi sewa lagi 1500¥. Sepatu , papan dan tongkat ski included biaya daftar. barang- barang lain titip di loker koin 300¥ (eh lupa harganya ding). Abis tu baru ke lokasi seluncuran, belajar bentar, uji nyali sambil foto foto pasti, baru makan deh di kantin. Alhamdulillah di kantin ada menu pizza sayuran, ikan dan kebab (untuk ini lum konfirm halalnya, kami pilih yang menu ikan). Oya Untuk Fahmi karena heboh mulu jadi diajak ke arena main anak, bayar lagi per orang 600¥ untuk seharian.  Lebih asyik main disini rupanya bisa main Souri そうりsepuasnya, zannen Fahmi mau 2 kali doang ;p

Ada lagi yang kami lewatkan waktu itu, lupa konfirmasi jemputan bis pulang, kirain jam 5 ternyata jam 4 sore uda dijemput, jadilah buru-buru bereskan alat meski waktu itu memang sudah santai.  Penumpang lain uda pada naik, rombongan kami aja yang masih pada mencar ke toilet. Daaan baby car fahmi juga ternyata terlewatkan alias ketinggalan di lokasi ski haalaahh….Mungkin itu yang terbaik karena itu juga nemu di semak under our room. Jadi terkenang jasanya selama 3 bulan huhuhu. Cari lagi yang mudah mudahan lebih berkah tentu aja di Hard off (toko barang bekas) hehehe.

kebagian bis ijo

kebagian bis ijo

Gambar

Lokasi saku Parada ski

Di perjalanan pulang ini ada 2 kali kyuukei 休憩- istirahat di tengah perjalanan. Bento uda pada abis, mo beli susah cari yang halal jadinya laper berat. Alhamdulillah sampai dengan selamat di Shinjuku jam 8 malam. Pulangnya memang diturunkan di Shinjuku,beda dengan keberangkatan tadi dari Ikebukuro. Dari sana lanjutkan jalan kaki ke eki naik Densha pulang ke rumah eh kos kosan :p

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s