erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Senam Batita versi Fureai 親子ふれあい体操

Tinggalkan komentar

aplot fotonya dulu deh.

Gambar

Gambar

Gambar

Ceritanya, minggu kedua bulan Februari pas hari Rabu ngajak main Fahmi ke KIFA. Ternyata pas hari itu ada kegiatan Kosodate 子育て, main-main ibu dan anak gitu rame rame. Kegiatannya di koordinir dari Jidokan 児童館 (semacam tempat main ibu dan anak , kalo ga salah) yang namanya Fureai. Alhamdulillah deh jadi tiap Rabu boleh ikutan main-main disitu. Ada pengasuh/pengawasnya juga dan disediakan mainan.

Di tempat main banyak hiasan-hiasan, tempelan informasi dll. nah termasuk foto diatas tentang cara mengajak anak senam. Melihat excercise yang diberikan ada yang cukup ekstrim (menurutku) untuk anak batita diantaranya di ajak jungkir balik, di swing/ diputar-putar. Yang dulu waktu Fahmi masih baby (0-2 tahun) ga berani melakukan kayak gitu. Belum lagi kebiasaan kita di Indonesia ya, yang eman eman banget ama baby. hehe ya iyaalaah.

Maksudnya dari aktivitas diatas ga heran kalo lihat anak anak disini pada berani lompat-lompat, naik-naik, manjat-manjat dsb sampe jungkir balik sambil ayunan.  Dibandingkan Fahmi yang uda 3 tahun lebih masih belum berani dilepasin main ayunan ato naik prosotan (apa siy istilahnya). Sebagai evaluasi aja, mungkin faktor lingkungan juga dulunya kurang diajak ‘gaul’ dengan alam terbuka, sukanya main yang aman-aman aja. Umi Abi & mbahnya suka khawatir berlebihan. Harus ubah mindset niy, memang mendidik anak itu harus banyak belajar dan inovasi tiada henti. Semoga bisa jadi orangtua yang bisa mengantar anak-anak menjadi sholih- sholihah, sehat, cerdas dan manfaat bagi umat nantinya. tentu ortunya dulu yang harus begitu kan..

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s