erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Haruichiban- 春一番

Tinggalkan komentar

Tepat tanggal 1 Maret 2013 kemarin angin bertiup sangat kencang. Ga tau deh berapa knot. Pagi hari belum seberapa kencangnya, Mulai siang hari makin bergelora halaah. Sampe mau keluar buang sampah aja ga jadi. Kuatir juga kalo keluar ajak Fahmi pasti ga tenang karna ada nagin kencang, belum lagi suhu dingin dan debu beterbangan. Jadi tetep di kamar sambil lihat tiupan angin yang berlanjut kencangnya membawa beterbangan dedaunan dan pasir dari lapangan . Sengaja jemuran tetap di luar, ah biar cepet kering mumpung banyak angin. Sore hari mau angkat jemuran baru nyadar debu yang tadi beterbangan juga menclok alias nempel ke baju–baju yang dicuci. Walaah kok ga nyadar dari tadi. langsung dikibas kibas lagi aja, sikat-sikat trus diseterika biar kuman mati. Alhamdulillah semua sehat dan selamat.

Kirain ada topan gitu eh dikasih tau teman orang Jepang, itu memang biasa terjadi menjelang musim semi. Namanya Haruichiban yaitu angin kencang pertama musim semi yang bertiup dari arah selatan Samudera Pasifik -Wikipedia.org- Pantas saja sejak seminggu lalu sering ada angin kencang dan cuaca agak hangat, puncaknya yang kemarin itu. Biasanya kalo banyak angin gini, banyak serbuk sari yang beterbangan juga yang bisa menimbulkan alergi. Meski begitu masih ada kemungkinan suhu akan menurun lagi bahkan turun salju namanya Kanmodori 寒もどり. Perubahan yang ekstrim, semoga ga ada masalah nantinya tetep sehat selamat, aamiin.

Subhanallah begitu luar biasanya tanda-tanda kebesaran Allah. Pertanda yang diberikan pada manusia, pada makhluqnya akan perubahan iklim sehingga manusia bisa mempersiapkan diri menyambut musim yang akan datang. Semoga melatih kita untuk selalu mempersiapkan bekal terbaik menuju masa mendatang dan masa yang kekal nanti.

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s