erakhma

The longer you put off a job, the harder it to start

Hadiah Ultah Dadakan, 初めての新幹線

2 Komentar

Alhamdulillah Allah menyampaikanku pada usia yang sekarang, berharap selalu berkah, sehat dan bertambah kebaikan, manfaat di tiap waktunya karena jatah hidup kini berkurang hiks😦 . Bertepatan tanggal 29 April lalu hari Senin pas hari ibur (Showa no hi), belum ada rencana mau kemana, paling di rumah aja seperti biasa😀. Tapi pagi-pagi suami uda ngucapin happy birthday dan menawari minta hadiah apa (meski lagi tanggal tua gitu hehehe formalitas yang memang perlu untuk menghangatkan suasan pagi, jadi inget kalo hari itu Hari jadi). Pas hari sebelumnya merenung sendiri mikir-mikir tentang HP terbaru alias iPhone S5 yang gencar dipromoin salah satu provider yang membuat beberapa teman beralih provider demi mendapat hadiah iPhone baru. Tentu dengan syarat ini itu yang biaya tentu masih perlu. Nah berhubung bentar lagi uda mau balik kampung dan pasti banyak urusan administrasi yang harus didelesaikan termasuk non aktifkan no HP, inject ato apa lah istilahnya agar HP bisa dipakai di Indonesia nanti daripada repot mending keinginan HP baru cancel dulu deh.

Sebagai gantinya minta diajak jalan-jalan aja🙂 yang belum terlaksana yaituu naik Shinkansen. Biar senang semuanya..maksudnya saya sama Fahmi ;p biar ada yang dikenang nantinya. kan katanya kalo belum naik Shinkansen belum ke Jepang namanya ( betewe kata siapa & darimana tuh, ngasal). Ternyata suami pun menyanggupi hari itu juga, what?? lagi asyik di dapur begini. Tanpa pikir panjang tapi masih kepikiran lum prepare ayok aja deh. Lanjutin sarapan, jemur cucian, siapin baju & beresin Fahmi. Suami yang nyiapin bekal, karna kalo urusan masak cepet Alhamdulillah bisa diandalkan meski dapur jadi berantakan hehehe. Sambil ngobrolin tujuannya kemana, antara Nagoya & Niigata yangga terlalu jauh karena ga ada rencana bermalam. AKhirnya diputuskan ke Nagoya.

tiket

tiket Nozomi waktu berangkat. Ada 2 lembar untuk reservasi & tiket masuk. pas pulangnya dapat 1 lembar ( dijadiin 1). Sebelum ditelan mesin pas keluar eki, dijepret dulu.

Kami berangkat jam 10.30am, sampai di Kokubunji mampir Travel agent untuk reservasi tiket Shinkansen. Dapat tiket Shinkansen Nozomi 227 yang berangkat jam 12.00 dari Tokyo station, masih cukup untuk menyusul. Alhamdulillah dari Kokubunji pas dapat kereta yang special rapid. Sekitar 40 menit perjalanan, diisi dengan ngobrol ke Fahmi ngasih tau kita mau naik shinkansen. Sedang suami sibuk browsing cari lokasi menarik untuk dikunjungi. Fahmi merasa excited setengah tak percaya kali ya jadinya nanya terus kenapa kok kita naik shinkansen?? cerita nanti keretanya cepet, ga berisik jadi tenang ya kalo di dalam..ujung-ujungnya dia grogi bilangnya takut ga mau naik. Wah salah ambil kosa kata nih waktu ngobrol. Jadinya minta digendong deh, tiba-tiba juga jadi masuk angin jadi harus banyak dihibur.
Sampai Tokyo eki, sambil lihat information board kami cari track keretanya ALhamdulillah ketemu di track no 18. Antri dulu 10 menit sambil menunggu kereta yang baru datang tadi dibersihkan sebelum penumpang berikutnya boleh masuk. Fahmi yang liat berbagai jenis Shinkansen seri N 700 jadi makin grogi hihihii. Selain Nozomi ada juga Hakata, Hikari dan apa lagi ga apal. Pas sudah masuk dan agak tenang, akhirnya Fahmi bisa enjoy. Hampir 2 jam perjalanan bisa istirahat biar kuat nanti jalan-jalan. Tiba di Nagoya kami cari tempat sholat baru lanjut bingungnya🙂 belum memutuskan kemana. Hubungi teman yang di Nagoya ternyata nomornya sudah ga aktif. Cari yang mudah murah meriah ga terlalu jauh yaa datanglah kami ke halte bis dan ikut city sightseeing bus  メーグルバス. 200 Yen sekali jalan, harusnya beli Free pass ticket 500 Yen untuk sehari tapi sudah terlanjur keluar eki (station).

DSC_3579

Nagoya castle di Nagoya dibangun sekitar tahun 1521 jaman Taiei. Yang khas adalah duah buah patung ikan emas ( Golden Dolphin di dua ujung atapnya. Biaya masuk 500 Yen/orang.

 

金鯱(きんしゃち) the Golden Dolphin. Masih penasaran mirip dolphin dimananya ya..

金鯱(きんしゃち) the Golden Dolphin. Masih penasaran mirip dolphin dimananya ya..

Alhamdulillah kami menikmati 2 tempat tujuan disana Nagoya castle & Fuji TV tower. pas di depan TV Tower  ada kidsland & Fahmi ingin masuk sayangnya sudah jam 18.00 dan waktunya tutup, sabar yaa. Meski badan pegel-pegel perjalanan masih harus lanjut untuk kembali ke Tokyo. Beli tiket pulang bisa memilih jam keberangkatan, kami pilih yang ga terlalu buru-buru yaitu jam 20.36 – 22.40 dengan Nozomi 54. Lumayan rame penumpangnya pas pulang ini, tapi masih bisa tidur melepas sedikit penat. Dari Tokyo ke Kokubunji juga rame, syukur masih kebagian kereta ke eki terakhir. Di kereta biasa ini Fahmi yang uda bangun tidur nyelutuk kenapa ga shinkansen lagi, haiyya nagih terus niy. Alhamdulillah Sampai rumah dengan sehat & selamat jam 24.00 lanjut bersih diri & istirahat.

suka iseng pas di foto. @ Fuji TV Tower

suka iseng pas di foto. @ Fuji TV Tower

Kalo dihitung-hitung biaya perjalanan dan beli Hape baru habisnya hampir sama. Tapi perjalanan ini tentu lebih berharga. Kebersamaan dengan keluarga menjadi hadiah spesial tak tergantikan dengan benda, Apalagi suami yang meluangkan waktunya ditengah kejaran deadline thesis. Semoga waktu yang dihabiskan untuk keluarga menjadi amalan baik yang akan digantikan Allah dengan kemudahan-kemudahan mengahadapi ujian kelulusan dengan hasil baik ya dear😉 thank you.

Penulis: erlinarakhma

Masih belajar bagaimana menjadi Istri dan ibu yang baik, benar , tidak sombong dan sholihah :) Kayaknya tipe Sanguin- plegmatis deh. Suka malu malu mau buat meraih apa yang diimpikan. Tapi kalo uda ada kemauan rasanya meledak-ledak.

2 thoughts on “Hadiah Ultah Dadakan, 初めての新幹線

  1. Dear mbak Erlin selamat ulang tahun ya, makin sukses dan selalu berbahagia dengan keluarga🙂. Btw gambar golden dophin itu beneran dari emas ya? patungnya dipagari, mungkin menghindari ada pengunjung nakal yang ngeruk emasnya ya hehehe.

    • Terima kasih mbak Nella. aamiin atas doanya🙂 Golden Dolphin ada di mana-mana patungnya, yg beneran emas ga tau deh disimpen dimana hehehe. ato mungkin uda kebakar pas jaman perang dulu :p Kalo yg diatas atap si uda beberapa kali renovasi/ ganti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s